Minggu, 09 Januari 2011

AKULAH DIA

AKULAH DIA -CERPEN-

~~~

Tak pernah berhenti mencari cinta
Slalu saja ada yang tak kamu suka

Seorang gadis dan laki-laki sedang duduk di salah satu bangku taman dibawah pohon. Sang gadis sibuk dengan sebuah buku dan pulpennya, sementara sang laki-laki sibuk memejamkan matanya sambil mengangguk-angguk kecil. Mereka adalah Sivia dan Gabriel, sepasang sahabat yang dari kecil tak pernah terpisahkan dan selalu bersama. Kini mereka bersekolah di sebuah SMA favorit dan elit di Jakarta.

“Ray coret! Ternyata dia lg pedekate sm cewek lain” sivia mencoret nama ray dibukunya
“Lintar jg, terlalu diem sm alim” sivia mencoret nama lintar
“Obiet terlalu cuek ah” sivia mencoret nama obiet
“Rio pindah ke manado” sivia mencoret nama rio
“Dan, yg tersisa adalaaaah.........gk ada????” sivia kembali memperhatikan deretan nama cowok-cowok keren yg ada disekolahnya, dan hasilnya semua sudah dicoret olehnya
“Aah! Sial, masa gk ada satu pun yg nyangkut sih dihati gw?? Yel, kata lo gw harus gmna ya??” ucap sivia prustasi dan lesu
“.....” gabriel diam tak menjawab
“Yel” panggil sivia lagi
“.....” gabriel tetap diam pada posisinya
“Iel!!” panggil sivia lebih kencang kali ini
“....” gabriel masih diam
“Gabriel!!” seru sivia sambil menoleh ke arah gabriel. Dillihatnya gabriel sedang asik memejamkan matanya sambil ngangguk-ngangguk dan sesekali ia gerakan mulutnya.
“Pantesan!! Heh gabriel!!” sivia memukul kepala gabriel dengan pulpennya
“Aduh duh, sakit vi!” gabriel meringis dan memegangi kepalanya. Dilepaskannya headseat yang sedari tadi menggantung di kedua telinganya
“Abis, gw panggilin elunya kgk nyaut sih!!” omel sivia
“Gk penting juga gw denger ocehan lo!” kata gabriel santai sambil membereskan i-podnya
“Issh, najis lo!” umpat sivia judes
“Yee, abis kerjaan lo setiap hari pasti kaya gtu! Nyoret nama-nama cowok yg ada disekolah” sahut gabriel
“Abis gk ada yang gw suka L” ucap sivia

Terlalu jauh engkau melihat
Coba rasakan yang ada disekitarmu

“Elu sih! Pengen punya cowok yang tajirlah, gantenglah, kerenlah, baiklah, pinterlah, romantislah, setialah. Pokoknya harus yang perfect” kata gabriel
“Yee, emang kok! Emang knp? Gk boleh??” sahut sivia judes lagi
“Ya bukan gtu. Tapi ya, cowok kaya gitu gk ada via! Semua kriteria yang lu pengen itu gk ada dalam satu cowok doang.” Jelas gabriel
“Pokoknya gw harus terus nyari!!” tekad sivia
“Lagian elu mah, liat kek yang ada dideket lu! Gw gtu. Gw kan keren, ganteng, pinter lagi! Apa coba yang kurang dari gw??” canda gabriel
“Ahahaha, gk salah denger nih gw? Yang kurang, badan lu kurang berisi!” tawa sivia
“Yaelah, mulai dah elu bawa-bawa badan! Makannya bagi sedikit daging lo tuh!” gabriel mencubit pipi chubby sivia
“Eh eh eh, issh sakit yel!!” sivia melepas tangan gabriel dan memegangi pipi putihnya
“Gmna vi? Mau gk?” tanya gabriel
“Hha, kapan-kapan aja ya! Udah yuk balik” sivia bangkit berdiri dan berjalan ke arah motor cagiva milik gabriel

>>> SKIP

Sesungguhnya dia ada didekatmu
Tapi kau tak pernah menyadari itu

“Sampe!!” ucap gabriel lalu mematikan mesinnya
“Tengkyu ya yel, elu emang the best dah!” sivia turun dari motor gabriel
“Iya-iya gw tau-,-” ucap gabriel bosan mendengar kata-kata yang selalu sivia ulang saat ia mengantar sivia pulang
“Yaudah, gw masuk yaa!!” sivia berjalan ke arah rumahnya
“Eh eh, tunggu vi!” gabriel turun dari motornya dan menghampiri sivia
“Apa?” sivia berbalik ke arah gabriel
“Sampe besok yaa...” gabriel memeluk sivia erat
“Iya-iya” sivia membalas pelukan gabriel
“Ok, daah” gabriel melepas pelukannya
“Daah, iel!” sivia kembali melangkah ke arah rumahnya
‘Knp sih vi, lo gk pernah sadar kalo gw sayang sama lo’ pikir gabriel. Ia lalu tersadar dan langsung pulang dari rumah sivia

%%%

Dia slalu menunggumu
Untuk nyatakan cinta

“Pagi vi!” sapa gabriel ketika ia sampai dikelas
“Pagi yel!” balas sivia tersenyum manis ke arah gabriel
“Vi, nanti malem ada acara gk??” tanya gabriel sambil duduk disebelah sivia
“Nanti malem? Mmm, kayanya egk” sivia menggeleng
“Jalan yuk!!” ajak gabriel sumringah
“Kemana?” tanya sivia
“Ada. Pokoknya dandan yang cantik dah, entar malem jam 7 gw jemput lo ok!” ucap gabriel
“Oke deh!” sivia mengangguk
“Yaudah, gw cabut dulu ke kelasnya cakdut” gabriel berlari keluar kelas sementara sivia kembali tenggelam dalam novelnya
“Sivia...” seseorang memanggil sivia
“Ya..?” sivia mendongakan kepalanya. “Eh vin, knp?” lanjut sivia semangat
“Ng...gw Cuma mau nanya. Elu ada acara gk nanti malem?” tanya alvin
“Enggak kok enggak. Knp?” jawab sivia langsung. Saking senengnya didatengin alvin –kapten basket dan most wanted- sivia jadi lupa janjinya sama gabriel
“Gw mau ngajak elo dinner. Elo mau?” ajak alvin
“Mmm...” sivia pura-pura mikir. “Oke deh” ucap sivia akhirnya. Dengan senyuman paling manis yang ia miliki
“Yaudah, kalo gtu nanti gw jemput jam 7 ya” ucap alvin. Terlihat ekspresi senang diwajah tampannya
“Oke” sahut sivia
“Gw balik dulu ya vi” alvin keluar dari kelas sivia

-Di lain kelas-

“Cihuuuuyy!!!!” sosok gabriel tampak menghampiri cakka yang sedang ngobrol dengan patton
“Eh, gw balik dulu” patton langsung kembali ke tempatnya begitu melihat gabriel
“Iya” cakka mengangguk kecil
“Cak...cak...cak...” panggil gabriel sambil menahan senyum
“Nape?” sahut cakka
“Lo tau gk....”
“Ya kagak lah! Orang belom lo kasih tau, gmna sih lo? Dodol amat!!” potong cakka
“Elo yang dodol bloon, gw belom selesai ngomong main potong aja” gabriel noyor cakka
“Yee, udah dodol pake bloon lagi! Udh, tujuan lo ngapain kesini??” ucap cakka tak sabaran
“Gini..gini..gw rencananya nanti malem mau nembak sivia! Hahaha, gmna menurut lo??” cerita gabriel dengan senyum lebarnya
“Wah, serius lo yel!?” sahut cakka tak percaya
“Serius cak, gmna? Gmna?” gabriel menaik turunkan alisnya sambil terus tersenyum
“Ya, up to you aja gw mah! Cuma bisa berdoa dan bilang good luck” cakka mengedikan bahunya lalu tersenyum
“Eh eh, elu bantuin gw dong buat entar malem! Lo kan kalo nembak cewek pasti diterima terus tuh!” ucap gabriel
“Eh, sinting! Jangan kenceng-kenceng. Nanti kalo oik denger bisa mampus gw!” cakka menoyor gabriel sambil melotot
“Uups!” gabriel menutup mulutnya. “Plg sekolah ke rumah gw ya, bye bye” gabriel kembali ke kelasnya karena sebentar lagi bel masuk akan berbunyi

>>> SKIP

“Ayo vi ke kantin!” ajak gabriel
“Yuk!” sahut sivia

-Di kantin-

“Yel, lo tau gk! Alvin ngajakin gw dinner nanti malem” cerita sivia
Byuuuurrr!! Es teh yang sedang gabriel minum seketika tersembur dari mulutnya
“Uhuk...uhuk....” gabriel keselek
“Aduh, pelan-pelan dong minumnya!” sivia mengambil beberapa tisu dan menyerahkannya pada gabriel
“Terus, lo mau?” tanya gabriel
“Yaiyalah, kapan lagi coba!?” ucap sivia sambil tersenyum
“Terus....acara...kita...” kata gabriel pelan
“Astajim!! Gw lupa yel, yah...gmna dong!?” ucap sivia lesu
“Gpp kok vi, bisa lain kali! Lo pergi aja dinner sama alvin” kata gabriel mencoba tersenyum
“Bener nih yel??” ucap sivia meyakinkan
“Iya, bener” gabriel mengangguk
“Makasih ya yel! Gw janji deh, lain kali kita jalan-jalan sepuasnya” ucap sivia. Gabriel hanya tersenyum masam menanggapi omongan sivia
“Yaudah, gw mau pesen makanan dulu yaa!” sivia lalu pergi memesan makanan

Sesungguhnya dia adalah diriku
Lebih dari sekedar teman dekatmu

‘Iel iel! Bego bgt sih lo, sivia tuh gk pernah suka sama lo! Elo tuh Cuma sahabat bagi via, SAHABAT!! Iel iel, lo dikasih hati minta jantung sih!!’ ucap gabriel dalam hati
“Huft..” gabriel menghembuskan nafas berat
“Knp yel?” tanya sivia yang baru datang
“Ah? Gpp kok vi, gpp” jawab gabriel sedikit gagap
“Lo ada masalah ya? Cerita dong sama gw!!” ucap sivia
“Enggak vi, enggak” ucap gabriel
“Ah, elo mah gtu! Kita kan sahabat dari kecil yel, masa lo gk mau cerita masalah lo ke gw sih! Gw aja suka cerita ke elo” ucap sivia manyun
‘Justru karena elo sahabat gw via, gw gk bisa cerita!!’ pikir gabriel
“Yel! Tuh kan, ayolah cerita! Siapa tau gw bisa bantu!!” mohon sivia
“Ok. Jadi gw lg suka sm cewek vi, tapi cewek itu gk pernah nyadar kalo gw suka sm dia. Dia sendiri malah sibuk sm cowok lain dan nyuekin gw” cerita gabriel
“Wah, cukup tragis yel” komentar sivia
‘Nah, lo itu tau vi!’ benak gabriel
“Saran gw, lo coba lupain cewek itu aja yel. Daripada entar sakit hati??” ucap sivia
‘Gw gk pernah bisa ngelupain elo via!!’ benak gabriel lagi
“Tapi kalo gw gk bisa vi??” tanya gabriel
“Yaa, elo kejar aja terus tuh cewek sampe dapet!!” ucap sivia
“Bener nih??” tanya gabriel memastikan
“He’eh! Good luck aja deh buat elo!!” ucap sivia lalu menyelesaikan makannya
“Tapi gw takut vi..” kata gabriel
“Yaelah yel, elo itu cakep, manis, pinter, keren, kapten futsal, elo jg terkenal di sekolah. Lagian siapa sih cewek yg lu suka??” sivia mengerutkan keningnya
“Ada deh. Mau tau aja” ucap gabriel sok misterius
“Ah, elu mah gtu!” sivia pura-pura manyun
“Udh lu jgn manyun, tambah jelek aja! Udah selesai kan makannya? Yook balik ke kelas” gabriel bangkit dan berjalan ke arah kelasnya
“Eh, tungguin kalee!!” sivia bergegas mengejar gabriel

%%%

Berhentilah mencari
Karna kau tlah menemukannya

“Yel, sebenernya cewek yg lo suka itu siapa sih??” tanya sivia ketika ia dan gabriel jalan menuju parkiran motor
“Cewek itu--...”
“Gabriel!!” seru seseorang dari belakang. Sivia dan gabriel langsung menoleh ke sumber suara
“Knp cak?” tanya gabriel
“Jadi kgk nih??” cakka balik nanya
“Egk cak. Lain kali aja” jawab gabriel
“Oh, yaudah” cakka manggut-manggut
“Gw duluan ya” ucap gabriel lalu pergi bersama sivia meninggalkan cakka
 “Soal cewek yg lo suka yel..” kata sivia setelah sampai ditempat parkir
“Ah, gk penting jg kali vi! Udh ah, let’s go” ucap gabriel yang sudah siap diatas motornya
“Yel, lo mau gk bantuin gw pilih baju dirumah??” tanya sivia sebelum naik
“Hhh....iya udh buruan!!” gabriel menghela napas berat
“Thanks ya yel!” dengan senang sivia naik ke atas motor gabriel

-Di Rumah Sivia-

“Ayo cepet!!” sivia menarik tangan gabriel
“Iya iya” sahut gabriel malas. Sivia dan gabriel lalu masuk ke dalam rumah sivia
“Eh, ada iel” ucap mamah sivia sambil tersenyum
“Hai tante” sapa gabriel ramah
“Mah, sivia sm gabriel ke kamar dulu ya” ucap sivia
“Issh, ditaman belakang aja napa vi! Ngapain sih segala dikamar??” gabriel melepas tangannya yg dari tadi dipegang oleh sivia
“Iya deh. Lo tunggu di taman, gw ambil beberapa bajunya” sivia lalu berlari ke kamarnya di lantai 2
“Sivia knp yel??” tanya mamah sivia heran melihat tingkah anak perempuannya
“Biasalah tan, mau ngedate” jawab gabriel
“Sama kamu??” tanya mamah sivia menggoda
“Bukan tan, sm temen gabriel disekolah” jawab gabriel
“Kirain tante.. yaudah, kamu ke taman aja. Tante bikinin jus ya buat kalian” mamah sivia pergi ke arah dapur
‘Hh, andai aja dugaan mamah sivia bener’ pikir gabriel sambil berjalan lemas ke arah taman belakang rumah sivia dan lansung duduk di gazebo
“Ayo bi, buruan!!” sivia dan pembantunya nampak membawa banyak dress koleksi sivia
“Ebuset, mau buka butik lo vi!?” kaget gabriel melihat sivia dan pembantunya yang tenggelam oleh dress milik sivia
“Baru rencana yel! Udh bi, taroh di gazebo aja” suruh sivia pada pembantunya. Setelah itu, pembantunya kembali ke dalam dan meninggalkan sivia bersama gabriel
“Rempong amat sih lo vi!?” gabriel menggaruk kepalanya bingung
“Ayo buruan! Pilih yg mana?” sivia berkacak pinggang sambil melihat koleksi dressnya
“Nyeeh, kalo kaya gini mah gw bingung! Lagi lu minta tolong gw, udh tau gw cowok!?” cibir gabriel
“Aaah, tinggal pilih aja apa susahnya sih!” ucap sivia
“Ng...yg merah aja” tunjuk gabriel pada dress sivia berwarna merah
“Males ah. Girly bgt!!” tolak sivia
“Yg putih aja” ucap gabriel
“Ntar dingin dong! Kan gk ada lengannya” ucap sivia
“Yg coklat!” ucap gabriel
“Terlalu glamour” tolak sivia
“Yg orange deh” tawar gabriel
“No! Kaya ibu-ibu bgt” sivia menggeleng
“Yg krem” ucap gabriel
“Coraknya terlalu rame” sivia bergidik ngeri
“Yeee, terus elu maunya yang mana sih!? Ditolak mulu dari tadi!?” gabriel ngomel
“Ehehehe” sivia cengengesan
“Gw balik dulu ya. Nyokap nyuruh plg nih” gabriel pamit pada sivia
“Yaudah, nanti sebelum jam 7 lo kesini ya. Buat liat penampilan gw” ucap sivia
“Males ah, jauh” ucap gabriel
“Yaelah, rumah lu sama gw beda 2 rumah doang tau!!” sivia menoyor gabriel
“Ehehe, okelah” gabriel cengengesan lalu berjalan
“Jgn lupa” ucap sivia
“Iya yaelah. Lagian riweuh bgt mau jalan sama alvin, gmna kalo ngedate sama gw aja vi??” ucap gabriel
“Ogah!!” teriak sivia
“Ahahaha, babay” gabriel langsung tancap ke rumahnya

>>> SKIP

Pukul 18.50 WIB dirumah gabriel....

Ddrrrrttt....hp gabriel bergetar menandakan ada sms yang masuk. Gabriel langsung meraih hpnya

From : Sivia
Et dah, buru yel! Dateng ke rumah gw!!!!!!

“Waduh, gw lupa!!” gabriel langsung memakai kemeja kotak-kota merahnya dan tancap ke rumah sivia lari
“Eh, iyel lagi! Kok ngos-ngosan yel?” tanya mamah sivia
“Hhe, via blm berangkat kan tan??” tanya gabriel
“Blm kok” jawab mamah sivia sambil tersenyum
“Lama amat lo yel!” terdegar suara sivia. Gabriel menoleh ke arah tangga. Disana sivia berdiri dengan dressnya, ia terlihat sangat cantik manis. Apalagi dengan bando bunga di kepalanya
“Waaaaaww!!!” komentar gabriel takjub
“Knp lo yel?” tanya sivia heran
“Hhe, lo bisa cantik juga ya vi” ucap gabriel jail
“Jadi lo pikir selama ini gw jelek??” seru sivia
“Hhe, bukan gw yg ngomong” ucap gabriel
TIN....TIN....TIN....terdengar suara klakson dari arah depan rumah sivia
“Noh, si alvin udh dateng” ucap gabriel
“Yaudah mah, sivia berangkat dulu ya” sivia salim pada mamahnya
“Iya sayang, hati-hati” pesan mamah sivia
“Yel, gw berangkat dulu ya. Doain gw” ucap sivia
“Iya-iya” sahut gabriel. Setelah itu sivia langsung keluar rumah->masuk ke dalam toyota camry alvin->dan melaju pergi
“Yel, kamu tolong dong ikutin sivia” pinta mamah sivia
“Lho? Knp tan?” tanya gabriel
“Perasaan tante gk enak” jawab mamah sivia
“Ng...yaudah tan, gabriel permisi dulu” gabriel tancap ke rumahnya buat ngambil motor dan pergi ngikutin alvia

-Di sebuah caffe-

“Lo, cantik bgt vi malem ini” ucap alvin sambil tersenyum
“Hhe, makasih! Lo juga ganteng kok vin” sivia tersenyum malu. Seorang pelayan datang dan menaruh pesanan sivia dan alvin dimeja mereka, lalu pergi
“Ayo vi, dimakan” ucap alvin. Sivia hanya mengangguk dan mulai menyantap makanannya. Lagi asyik-asyiknya menyantap makanan sambil sesekali ngobrol, tiba-tiba datang seorang cewek merecoki dinner sivia dan alvin malam itu
“Alvin! yaampun, kok kamu disini!? Ah, kan katanya mau nemenin aku jalan” ucap cewek itu manja sambil menarik-narik tangan alvin
“Angel?? Ngapain sih lo disini?” alvin tampak risih dan berusaha melepas tangannya dari angel
“Ih, kok kamu gtu sih vin sama pacar kamu sendiri!? Kamu ngapain sama cewek itu??” angel menatap sivia. Sivia juga menatap alvin dan angel tak percaya
“Pacar?? Kita tuh udh putus angel!!” ucap alvin dengan nada tinggi
“Trus knp kemaren kamu ngajak balikan??” ucap angel kesal. Sivia langsung berlari keluar caffe sambil menangis, ia menuju taman yg tak jauh dari caffe itu dan duduk disalah satu bangku taman.

Dia mungkin bukan manusia sempurna
Tapi dia selalu ada untukmu

Sivia masih menangis. Sesekali diusapnya air mata yang mulai membanjiri pipi putihnya. Untunglah taman itu sedang sepi, jadi sivia tak perlu malu jika dilihat orang dirinya sedang menangis
“Via...” panggil seseorang pelan. Sesaat sivia berhenti menangis dan menoleh ke belakang. Disana berdiri seorang gabriel dengan muka sedih, kemudian gabriel duduk disebelah sivia
“Lo knp vi?” tanya gabriel pelan. Sivia langsung menangis kembali dan menutup mukanya dengan kedua tangan. Gabriel langsung mengelus pundak sivia, lalu merebahkan kepala sivia dibahu kanannya
“Iel...” ucap sivia disela tangisnya
“Udh vi, jgn nangis lagi. Gw ada disini kok, selalu nemenin lo..” gabriel mengusap kepala sivia
“Iel...gw...gw...bener-bener...gk nyangka...” sivia masih menangis di bahu gabriel
“Sssstt....masih ada gw kok vi, yang sayang sama lo..” ucap gabriel pelan. Tiba-tiba sivia ingat pada perkataan gabriel

‘Gw lg suka sm cewek vi, tapi cewek itu gk pernah nyadar kalo gw suka sm dia. Dia sendiri malah sibuk sm cowok lain dan nyuekin gw’

“Iel....” seru sivia sambil mengangkat kepalanya dari bahu gabriel
“Lo udh sadar sekarang??” tanya gabriel sambil tersenyum
“Maaf..” ucap sivia pelan
“Bukan salah lo kok. Pulang yuk!” ajak gabriel. Sivia hanya mengangguk

%%%

Hari ini sekolah Sivia mengadakan pensi. Pengisi acara tersebut banyak dan beragam, tapi yang paling dinanti adalah penampilan band dari sekolah merekan sendiri. Super Idola Band...

Sivia sendiri sekarang duduk dikursi paling depan dengan oik. Ia ingin melihat gabriel beraksi dengan bandnya. Setelah itu gabriel dkk naik ke atas panggung yang langsung disambut teriakan dari siswi-siswi kelas 10 dan 11. Anggota SIB langsung bersiap pada tempatnya masing-masing, gabriel tampak mengambil mic dan berbicara
“Lagu yang akan kami bawakan, saya persembahkan untuk seseorang..” gabriel tersenyum ke arah sivia. Sementara sivia sendiri tersipu
“Cieeeee...” bisik oik dari samping
“Apa sih lo!? Diem deh” sivia mengalihkan pandangannya. SIB langsung beraksi di atas panggung

Tak pernah berhenti mencari cinta
Slalu saja ada yang tak kamu suka
Terlalu jauh engkau melihat
Coba rasakan yang ada disekitarmu
               
Sesungguhnya dia ada didekatmu
Tapi kau tak pernah menyadari itu
Dia slalu menunggumu
Untuk nyatakan cinta

Sesungguhnya dia adalah diriku
Lebih dari sekedar teman dekatmu
Berhentilah mencari
Karna kau tlah menemukannya

Dia mungkin bukan manusia sempurna
Tapi dia selalu ada untukmu

Akulah Dia : DRIVE

Gabriel turun dari panggung dan menghampiri sivia. Ia lalu menarik tangan sivia untuk naik ke atas panggung, debo langsung menyanyikan reff dari lagu akulah dia
“Sesungguhnya dia ada didekatmu..tapi kau tak pernah menyadari itu..dia slalu menunggumu untuk nyatakan cinta..” alun debo
“Sesungguhnya dia adalah diriuku..lebih dari sekedar teman dekatmu..berhentilah mencari..karna kau tlah menemukannya..” alun gabriel lalu berlutut di hadapan sivia. Debo datang dan menyerahkan mic yg dipegangnya pada sivia. Sivia menerimanya dengan perasaan bingung
“Sivia Azizah, gw sayang dan cinta sama lo. Lo mau jadi cewek gw??” ucap gabriel sambil berlutut dan menggenggam sebelah tangan sivia
“Terima....terima....terima....” sorak anak-anak yang berada di aula sekolah, termasuk anak-anak SIB
“Gw mau jadi cewek lo Gabriel Stevent Damanik” ucap sivia dengan mic sambil tersenyum
“Yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.....” terdengar sorakan anak-anak
“Makasih vi..” ucap gabriel tanpa mic lalu memeluk sivia

::: TAMAT :::

1 komentar: